Layaknya PERMIT Shanghai, MSAS juga merupakan perhimpunan mahasiswa dari Malaysia yang sedang menuntut ilmu di Tiongkok. Dalam virtual meet up kali ini, PERMIT Shanghai dan MSAS saling bertukar informasi tentang budaya dan tradisi masing-masing negara serta kehidupan berorganisasi. Tak hanya itu, acara ini juga mempererat tali persahabatan antara anggota PERMIT Shanghai dan MSAS.

Mulai dari makanan khas sampai dengan bahasa gaul dari Malaysia maupun Indonesia, semua telah dibahas telak dalam acara ini. Para peserta pun ikut antusias mendengarkan dan menambahkan pendapat mereka tentang hal yang sedang dibahas. Tak hanya itu, panitia-panitia acara juga menyiapkan kuis menjelang akhir acara untuk melatih memori para peserta terhadap hal yang baru saja dijelaskan. 

Meski datang dari negara yang berbeda, ternyata anggota organisasi Indonesia dan Malaysia masih memiliki banyak sekali kesamaan, terutama dalam perihal bahasa. Terlebih dari itu, tak sedikit juga anggota dari MSAS yang memiliki pengetahuan tentang Indonesia, begitu juga sebaliknya.

Sekian ringkasan singkat dari acara virtual meet up kali ini yang mana telah memperluas pengetahuan dan koneksi para peserta. Kami berharap kedepannya dapat mengadakan lebih banyak acara seperti ini serta tentunya berkolaborasi kembali dengan MSAS!

  



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *