Halo, teman-teman! Sabtu 22 Januari kemarin, PERMIT SHANGHAI akhirnya sudah menyelenggarakan workshop “Are You Linked In”. Siapa yang hadir? Tentu kalian tahu betapa menarik dan bergunanya pengetahuan yang kalian dapatkan!

Untuk workshop ini, PERMIT SHANGHAI mengundang Lanny Wijaya sebagai narasumber. Pada sesi pertama, beliau bercerita tentang dirinya dan perjalanan karirnya, pentingnya kita mempunyai digital branding yang unik, serta bagaimana LinkedIn dapat membantu kita dalam membangun koneksi dan mencari “dream job” kita. Beliau juga memberi demo cara menggunakan Linkedin dan memaksimalkan semua fitur-fiturnya.

Lalu, kita pun ada sesi interaktif yang merupakan Profile Review. Selama sesi kedua ini, Lanny Wijaya membuka profil para partisipan yang terpilih dan memberikan feedback serta saran agar mereka dapat semakin meningkatkan efektifitas LinkedIn mereka. Workshop kemudian ditutup dengan sesi terakhir, yaitu Q&A interaktif dimana beliau menjawab berbagai pertanyaan yang para partisipan mempunyai untuknya.

Q: How to keep a consistent brand across all platforms?
A: Consistent brand itu apa yang kamu believe in: your values. Walaupun interest dan social media bisa berbeda, tetapi values itu tetap akan ditunjukkan.

Q: How do I connect with someone outside my LinkedIn network?
A: Kadang kita harus maju duluan untuk send a direct message. Jangan lupa untuk ‘leave a note’ tentang siapa kamu kenapa kamu ingin konek dengan mereka. Konek sebanyak-banyaknya; salah satu cara paling gampang adalah melalui alumni atau orang yang ada hubungannya sama kita.

Q: Apakah recruiters lebih mementingkan tingkat edukasi dan nama sekolah, atau pengalaman kerja?
A: Skills are the most important in terms of hiring. University bagus untuk membangun karakter dan fondasi kita. Tapi, kalau kamu ingin pindah dan mencoba sesuatu yang baru, tidak masalah (meskipun akan lebih susah). Manfaatkan skills dan koneksi kamu. Be honest dan banyak tanya-tanya, dari sana kamu akan membangun mentalmu juga.

Seperti yang telah dikatakan narasumber kita, perjalanan karir kita tidak akan pernah linear. Namun, daripada mengkhawatirkan hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan, sebaiknya kita fokus untuk memaksimalkan sumber daya yang kita miliki agar bisa terus menerus memajukan karir kita. Sama seperti profil LinkedIn kami serta workshop dan webinar yang bermanfaat!

Untuk kamu yang belum berkesempatan berpartisipasi dalam workshop ini, yuk langsung aja kepoin Youtube kita “PERMIT Shanghai” atau nonton ulang videonya dibagian bawah artikel ini!

Terimakasih untuk para peserta yang telah hadir di event kami kali ini. Jangan lewatkan acara kami selanjutnya, dan sampai jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *