Pada tanggal 28 jam 14:00-16:00 kemarin, PERMIT Shanghai periode 2021-2022 mengadakan event pertamanya yaitu:


“VIRTUAL MEET UP (Exclusive for year 1 and 2 in Shanghai)”


    Dikarenakan kondisi pandemi, kebanyakan mahasiswa baru tidak dapat ke Shanghai dan terpaksa mengikuti kelas melalui jalur online. Maka dari itu, tidak seperti webinar menyambut mahasiswa baru pada umumnya, acara PERMIT Shanghai kali ini berjalan dengan metode saling berinteraksi, dimana para mahasiswa baru tidak hanya dapat menambah wawasan mengenai kehidupan di Shanghai, tetapi mereka juga dapat memperluas koneksi mereka dengan cara berkenalan dengan senior sekolah dan teman-teman baru dari berbagai universitas.



    Acara dimulai dengan perkenalan oleh moderator PERMIT Shanghai, Ferdy Tandiono dan dilanjutkan oleh icebreaking dengan menggunakan fitur raise hand dari zoom untuk mencairkan suasana. Setelah itu, Metta Edwillian selaku ketua PERMIT Shanghai menyampaikan kata sambutan dan dilanjutkan oleh ketua PPI Tiongkok Bpk. Nikkolai Ali Akbar. 

    PERMIT Shanghai dan PPI Tiongkok juga menyediakan buku panduan mahasiswa baru di Shanghai dan booklet panduan beasiswa di China yang mencangkup banyak rincian informasi penting yang dapat di akses oleh mahasiswa baru hanya dengan cara scan untuk download.

   Dimulailah sesi breakout room acak. Breakout room acak terdiri dari 7 room yang berisi 8-9 orang. Pada sesi ini, seluruh mahasiswa dapat memperluas koneksi mereka dengan cara berkenalan dan bertemu dengan teman dari berbagai kampus.

    Setelah sesi breakout room acak selesai, dimulailah sesi perkenalan dengan PERMIT Shanghai. PERMIT Shanghai menjelaskan visi misi pada periode ini dan mengundang semua mahasiswa baru untuk bergabung dengan tim PERMIT Shanghai untuk dapat belajar dan bertumbuh bersama dengan PERMIT Shanghai. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan breakout room universitas dimana seluruh mahasiswa akan disesuaikan dengan universitas masing-masing ke dalam 1 room. Setiap mahasiswa dapat berkenalan dengan senior kampus dan juga teman-teman satu kampus.

    Dengan selesainya breakout room universitas, acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari KJRI Shanghai Bpk. Deny W. Kurnia dan ditutup dengan foto bersama.


Terimakasih para peserta yang telah hadir di acara Virtual Meet-up PERMIT Shanghai. Sampai bertemu di event selanjutnya!


-END-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *